Rabu, 19 Maret 2014

Khasiat dan Manfaat Kimchi: Solusi Menurunkan Kolesterol Jahat dan Diabetes

Tahukah Anda bahwa dengan mengkonsumsi kimchi setiap hari bisa menjauhkan kita dari dokter? Fermentasi sawi ini merupakan makanan tradisional korea yang kaya akan vitamin A, B, dan C serta bakteri probiotik lactobacillus yang terbukti sangat baik untuk kesehatan.

Hasil penelitian terbaru ditemukan bahwa subjek yang mengkonsumsi kimchi setiap hari memperlihatkan adanya penurunan kolesterol LDL dan menurunkan kadar gula darah hanya dalam waktu satu minggu.

Berdasarkan penelitian terbaru di Korea, maka dengan memasukkan kimchi dalam diet Anda setiap hari dapat membantu Anda untuk tetap menjaga kolesterol tetap dalam batas normal.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal "Medical Food ditemukan bahwa subjek yang mengkonsumsi kimchi setiap hari memperlihatkan adanya penurunan total kolesterol, kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan kadar gula darah hanya dalam waktu satu minggu.

Penelitian di Pusan National University di Korea dengan 100 anak muda Korea sebagai responden dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok yang mengkonsumsi kimchi dalam jumlah yang banyak (sekitar 1/2 pon) memperlihatkan penurunan kolesterol yang drastis dibanding dengan yang hanya mengkonsumsi kimchi dalam jumlah sedikit (sekitas 1/2 ons) setiap hari dalam satu minggu. Namun walaupun kelompok yang mengkonsumsi kimchi lebih sedikit memperlihatkan penurunan kolesterol yang lebih rendah, mereka tetap mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi kimchi setiap hari.



Tidak ada komentar: