Senin, 20 Februari 2012

Khasiat Kimchi


kimchi mengandung berbagai macam manfaat. Lactobacillus dari kimchi menghasilkan asam laktat yang lebih tinggi dari yoghurt. Asam laktat itu berfungsi untuk memperkaya rasa dan membasmi bakteri-bakteri serta virus yang berbahaya. Selain itu, Kimchi berkalori rendah, berserat tinggi, dan mengandung banyak vitamin. Antara lain vitamin A, vitamin B1 (Thiamin), vitamin B2 (riboflavin), kalsium, dan zat besi.

Secara keseluruhan, manfaat yang didapat dari Kimchi adalah: Meningkatkan kekebalan, mencegah kanker, melancarkan metabolime tubuh, mencegah penyakit oleh virus seperti radang usus dan penyakit lambung. Kandungan selulosanya dapat mengobati sembelit. Kandungan cabainya mencegah stroke, penyumbatan pembuluh darah, dan gangguan jantung koroner. Berbagai khasiat tersebut membuat Kimchi dinyatakan sebagai salah satu dari lima makanan tersehat di dunia versi Health Magazine.

Sensasi pertama yang mungkin terasa di lidah ketika pertama kali menikmai kimchi adalah pedas, kecut, asin, dan sedikit pahit. tetapi, rasa-rasa ini memberikan efek kesegaran pada makanan yang lain.

mau? bisa beli kimchi buatanku, telp/sms ke 081312021309.

Tidak ada komentar: